Tips mencegah Facebook di hack - KOMPUTER TAZKIA VIANA PUTRI

Tips mencegah Facebook di hack

Beberapa hari lalu saya mendapatkan pertanyaan dari seorang teman tentang cara mengembalikan Facebooknya yang kena hack. Sebenarnya yang namanya hacker itu memang memanfaatkan kelemahan kita dalam mengamankan akun kita. Tidak hanya Facebook email atau akun akun lain di internet juga akan mudah untuk di jebol jika kita tidak hati hati dalam menjaganya
Berikut ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips untuk menjaga dan mengamankan akun kita dari para hacker:
1. Yang terpenting dari sebuah akun adalah pertanyaan pengamanan dari sebuah akun. sebutlah yahoo jika kita lupa akan pass kita maka kita bisa memulihkannya dengan menjawab pertanyaan perngaman yang kita buat waktu kita membuat akun kita.
Usahakan pertanyaan ini hanya kamu yang tau jawabannya jangan memilih pertanyaan yang disediakan tapi pilih buat pertanyaan sendiri. seperti berapa nomer SIM atau KTP kamu, Atau nomer plat motor kamu. yang intinya susah untuk di jawab.
2. Buat password dengan combinasi capslock atau angka juga spasi ini akan menyulitkan orang lain untuk menebak pass kita.jika capslock tidak di perbolehkan gunakan @#$% atau yang lain.
3. Khusus untuk Facebook jika anda memiliki beberapa email yang terhubung jangan gunakan email utama anda untuk login tapi gunakan email alternatif .

4. Banyak orang atau sahabat kita belum membuat pertanyaan pemulihan pada facebooknya untuk menjaga akunnya tetap aman.Jadi segera buat pertanyaan pemulihan ini tambahkan nomer hp anda dan pastikan akun pertanyaan ini susah atau sulit untuk di tebak.
5. Sembunyikan alamat email anda dari publik ini dapat di lakukan di pengaturan privasi sembunyikan juga nomer hp kamu.
Mungkin Cuma itu Tips yang dapat saya berikan untuk menjaga akun anda aman dari hacker.
0 Komentar untuk "Tips mencegah Facebook di hack"

Back To Top