Cara membuat blog di blogger baru - KOMPUTER TAZKIA VIANA PUTRI

Cara membuat blog di blogger baru

Blogger adalah sebuah layanan dari google yang di berikan kepada kita yang gemar dan hobi menulis dan berbagi informasi. Jika anda ingin berbagi mengenai ilmu yang anda miliki atau sekedar berbagi pengalaman anda juga dapat membuat blog di blogger.com. Banyak pemula yang tidak mengerti tentang cara membuat blog di blogger atau blogspot, karena takut salah dan beberapa alasan lain. Blogger merupakan layanan gratis tidak berbayar jadi kita bisa menggunakannya tanpa perlu mengeluarkan uang kepada google. Bahkan jika anda jeli anda bisa mendapatkan uang dari blog.

Jika anda berniat membuat blog anda harus membuat email terlebih dahulu email bisa dari google itu sendiri, yahoo atau penyedia layanan email gratis lainnya. Untuk mempermudah sebaiknya anda menggunakan email google atau yang lebih kita kenal dengan Gmail.
cara membuat email

Jika email sudah di buat anda tinggal membuka blogger.com dan mengaktifkan layanan google tersebut.
membuat blog

Cara mengaktifkannya cukup mudah anda hanya perlu menyetujui persyaratan yang di berikan setelah itu anda klik Blog baru di sebelah kanan
Maka akan muncul layout seperti di bawah ini
Angka 1 tempat mengisi judul blog anda sebagai contoh blog saya saya beri judul komputer tazkia viana putri.
Angka 2 adalah URL atau alamat blog anda URL blog saya komputerviana.blogspot.com.
Angka 3 adalah template atau tampilan untuk blog anda untuk ini terserah kepada anda untuk memilihnya, jika saya pribadi lebih memilih simple. jika Sudah klik Buat blog! di sebelah kanan bawah. sekarang blog anda sudah jadi dan anda tinggal membuat posting, mengubah profil dan lainnya.

Anda dapat menggunakannya untuk kepentingan  pribadi atau anda juga dapat menggunakannya untuk mencari uang di internet. Selamat mencoba
Tag : blog, tutorial
0 Komentar untuk "Cara membuat blog di blogger baru"

Back To Top