Windows tidak mau booting - KOMPUTER TAZKIA VIANA PUTRI

Windows tidak mau booting

Entah apa yang terjadi ketika saya mencoba menginstall sebuah game tiba tiba komputer menjadi hang dan tak bisa di apa apakan. yang menyebabkan saya harus menshoutdownnya dengan paksa. Setelah shoutdown masalah sebenarnya baru muncul,pada awalnya komputer mau booting setelah menunggu beberapa saat masuk ke screan booting windows seperti gambar ini
Jika komputer dalam keadaan normal tampilan screan ini hanya muncul sekitar 12 detik tetapi setelah saya tunggu sampai hampir 5 menit tidak menunjukan adanya perubahan. Saya restart kembali dan mencoba booting dari safemode tapi hasilnya sama . Komputer saya tetap tidak mau booting dari safe mode dan berhenti di tengah jalan atau macet. setelah beberapa saat googling saya menemukan pencerahan.dan setelah saya terapkan hal ini berhasil dengan sempurna.
Bagaimana caranya? caranya cukup mudah dan sangat gampang
  • Hidupkan komputer kamu tekan F8
  •  Sekarang kamu pilih Last know good configuration ( you most recent setting that worked )dan tekan enter
  • Sekarang tekan enter kembali pada microsoft windows xp profesional maka komputer kamu akan kembali booting dimana terakhir windows kamu berjalan normal.
  • Tunggu beberapa saat dan  komputer kamu atau windows kamu akan berjalan dengan normal.
Selamat mencoba dan semoga berhasil
0 Komentar untuk "Windows tidak mau booting"

Back To Top